Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Kasus dokter Richard Lee dan Kartika Putri dengan tuduhan pencemaran nama baik ternyata belum menemukan titik temu. Terkini pada Rabu (8/9/2021), dokter estetika ini kembali mendatangi Polda Metro Jaya

Namun, Richard Lee merasa dirinya tidak diperlakukan adil. Terutama setelah ponsel dan akun Instagram-nya sudah disita sejak lama tetapi laporannya belum diproses. Dokter yang juga YouTuber ini pun lantas melayangkan protesnya. 

Dokter Richard Lee (Instagram/@dr.richardlee_official)

"Kepada Yth. @/polisi_sumsel, IG saya dan HP saya sudah disita lama, padahal saya belum tersangka. Kenapa laporan saya lama diprosesnya? Padahal kasusnya sama dengan di artis. Artis cepet, koq saya lama?" bunyi protes dokter Richard Lee.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Kecewa, Sebut Kartika Putri Dapat Perlakuan Istimewa

Selain itu, dokter Richard Lee juga meminta kepada polisi untuk menyita YouTube Kartika Putri. "Sita juga dong YouTube-nya biar adil!" tulis sang dokter di unggahannya.

Dr Richard Lee saat ditemui usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dokter Richard Lee percaya bahwa hukum sebenarnya adil, apalagi terdapat dalam Pancasila, yakni pada sila kelima "Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia".

Kasus suami Reni Effendi dan istri dari Habib Usman bin Yahya itu berawal dari sang dokter yang mengulas salah satu produk kecantikan yang dinilai berbahaya pada awal tahun ini.

Baca Juga:
Richard Lee Kembali Diperiksa, Tegaskan Tak Lakukan Akses Ilegal

Ternyata, merek produk kecantikan tersebut sempat bekerja sama dengan Kartika Putri dan wanita 30 tahun itu menyinggung sang dokter di konten YouTube-nya.

Kartika Putri meminta bertemu dengan sang dokter karena tidak terima produk itu disebut berbahaya. Tetapi saat ini terjadi, sang dokter merasa dijebak lantaran sang artis membawa seorang pengacara sekaligus.

Dr Richard Lee saat ditemui usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya Kartika Putri memberi somasi kepada sang dokter, yang ditanggapi dengan permintaan maaf dokter Richard Lee.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Kembali Diperiksa, Berkas Perkara Dikembalikan

Merasa permasalahan sudah selesai, tetiba sang dokter mendapat surat panggilan dari Polda Metro Jaya atas laporan dari Kartika Putri terkait pencemaran nama baik.

Tidak terima, akhirnya sang dokter melaporkan Kartika Putri ke Polda Sumsel, yang ternyata hingga kini menurut dokter Richard Lee belum diproses.

Baca Juga:
Dituduh Punya Backingan, Kartika Putri Sindir Balik Kuasa Hukum Richard Lee

Load More