Yohanes Endra | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Matamata.com - Pada Minggu (12/6/2022), prosesi salat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Bandung, sudah digelar. Sama seperti yang sebelumnya disampaikan perwakilan keluarga, kegiatan dipimpin langsung oleh sang ayah Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil masih memakai busana serba hitam saat memimpin salat jenazah. Ia terlihat begitu khusyuk saat berdiri di depan peti Emmeril Kahn Mumtadz yang terbungkus kain hijau.

Sayang, tidak terdengar suara apa pun dari kamera yang disiapkan pihak keluarga untuk awak media mengabadikan momen salat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga:
Pilunya Nabila Ishma Ajak Jenazah Eril Ngobrol: Hatinya Hancur Luar Biasa

Potongan tayangan prosesi salat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz langsung ramai beredar di media sosial.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat akan menjadi imam salat jenazah Eril

Termasuk salah satu akun gosip di Instagram ikut mengunggah ulang video tersebut.

Tak lama setelah diunggah, simpati warganet untuk Ridwan Kamil mulai berdatangan.

Baca Juga:
Kerabat Ungkap Kondisi Nabila Ishma usai Eril Wafat, Dapat Dampingan Psikolog

Banyak yang memuji ketabahan lelaki nomor satu di Jawa Barat dalam menghadapi kepergian putranya.

"Pak, kuat banget. Saya yang bukan siapa-siapa saja sakit banget lihatnya," kata pemilik akun @saaa.zaaa.

Ada pula yang meyakinkan Ridwan Kamil serta keluarga bahwa akan ada sesuatu yang indah menyambut mereka setelah Emmeril Khan Mumtadz berpulang.

Baca Juga:
Sambut Jenazah Eril, Atalia Praratya Genggam Erat Tangan Ridwan Kamil

Fakta dan Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil. (Instagram/@ataliapr)

"Ini adalah ujian. Setelah ini pasti akan ada pelangi, pak. Ada sesuatu yang didambakan terkabul," ucap pemilik akun @vierly_nairiah.

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Sebelum mengalami musibah, lelaki yang biasa disapa Eril sempat mendapat bantuan dari salah satu teman berenangnya untuk melawan arus sungai yang deras sebelum naik ke permukaan.

Baca Juga:
Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Kaesang Pangarep Terciduk Rangkul Perempuan

Sayang, arus sungai yang terlalu kuat membuat tubuh Eril hanyut terbawa.

Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.

Saat ini, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz sudah tiba di Gedung Pakuan, Bandung usai menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak sore tadi.

Bila sesuai rencana, Ridwan Kamil dan keluarga besar akan mempersilakan warga untuk ikut menyalatkan lelaki yang biasa disapa Eril.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan pada 13 Juni 2022 di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung. (Adiyoga Priyambodo)

Load More