Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Nama Daniel Mananta tengah menjadi sorotan saat ini. Terutama setelah rumor dirinya menjadi seorang mualaf namun menyampaikan hal yang dinilai buruk terkait agam sebelumnya.

Sebelumnya, ia menyampaikan mengenai keberadaan roh jahat yang ada di balik patung Yesus. Ucapannya ini pun langsung viral seketika.

Viral pula video ketika dirinya tengah berbincang dengan seorang tokoh agama Islam,  Ustaz Abdul Somad (UAS). Saat itu, UAS menyampaikan beberapa poin yang juga disetujui oleh Daniel Mananta. 

Baca Juga:
Bongkar Chat dari Mantan Pacar RD, Denise Chariesta: Pernah Ribut Sampai Kecelakaan Mobil

Poin yang paling banyak disorot yaitu adanya roh jahat di balik patung yang disembah oleh manusia. Daniel bahkan mengambil kutipan tak langsung dari isi Yesaya 44.

Isinya adalah bahwa orang-orang menyembah patung dari kayu yang juga dibakar atau dibuat masak adalah kebodohan.

Baca Juga:
'Sadar Diri', Ucapan Teuku Ryan ke Ria Ricis Saat Anniversay Pernikahan Mengejutkan: Tanpa Kamu, Aku Orang Biasa

Sontak apa yang dikatakan oleh Daniel Mananta ini mendapatkan banyak cibiran dari netizen, terutama yang menontonnya sejak awal.

Tak sedikit yang merasa kecewa dengan ucapan dan persetujuan gamblang dari Daniel Mananta. Padahal pada saat yang sama, ia pernah mempelajari ajaran agama Katolik yang erat dengan patung Yesus.

Sejak saat itu, berbagai unggahan milik Daniel Mananta di media sosial langsung ramai komentar. Banyak yang memintanya untuk tidak menjelek-jelekkan agama lain.

Baca Juga:
'Gak Heran Rezeki Dia Ngalir Terus', Momen Raffi Ahmad Semangati Ayu Dewi Bikin Terenyuh

Meskipun misalnya dia benar sudah meninggalkan agama yang lama dan memilih Islam, tak seharusnya dia menyinggung hal terkait roh jahat tersebut.

Seperti unggahan terbarunya di Instagram ini yang sama sekali tak berhubungan dan hanya sekadar bukti pekerjaan.

Baca Juga:
Bikin Syok! Denise Chariesta Bongkar RD Nikahi Istri Sah Karena 'Kecelakaan': Hamil Duluan?

Namun netizen langsung ramai mengajak yang lain untuk unfollow akun media sosial Daniel Mananta. Bahkan ada yang memberikan tantangan agar dia mengundang pastor.

"Mana berani si Daniel ngundang Pastor untuk membahas statement dia, langsung telan ludah sendiri dia," kata netizen.

"Gue gak pernah ngomongin agama lain. Unfollow ini rame," tambah yang lain.

Load More