Diwanna Ericha | MataMata.com
Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@bopakcastello_new)

Matamata.com - Pelawak senior Bopak Castello membongkar kisah kelam di masalalu yang mana ia sempat terjerumus dalam lubang hitam narkoba. Komedian itu mengaku dahulu dirinya merupakan pecandu berat narkona jenis putau. Dia bahkan sering mengalami sakau usai mengonsumsi barang haram tersebut.

Pria 56 tahun itu kemudian menjelaskan alasannya mencicipi narkoba.

"Karena Bopak ngerasa bebas enggak ada yang ngawasin, kedua Bopak terjun ke narkoba itu bukan karena lingkungan tapi memang Bopak mau di situ, karena enggak pede saat tampil di depan publik," ujar Bopak Castello di YouTube Kasisolusi, Sabtu (23/12/2023).

Bopak Castello mengaku masa lalu kelamnya itu dialami di era 1980an. Kala itu, Bopak biasa disapa itu berjuang mendapat peruntungan di kota Metropolitan sebagai seniman sebelum namanya dikenal publik.

"Mungkin di era tahun 80-an ke sana, itu sudah bagian dari passion. Kalau seniman sudah sampai ketingkat awan tuh istilahnya kalau enggak pakai itu bukan seniman kayak gitu," katanya.

"Waktu itu Bopak masih pakai putau, sempat kita nyuntik, tiga bulan waktu itu. Karena kita ngelihat dampaknya wah luar biasa kurang bagus," sambung Bopak.

Sebelum sukses, pelawak asal Kalimantan Selatan itu tak memiliki tempat tinggal. Kondisi tersebut membawanya tinggal di beberapa tempat layaknya gelandangan.

Load More