Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon siap klarifikasi soal konten paksa wanita berhijab. (Instagram/vilda_emon)

Matamata.com - Sejumlah korban konten YouTube Zavilda TV ramai mengutarakan keluhan dan keresahannya di media sosial Twitter.

Menurut pengakuan salah satu korban, dirinya dipaksa untuk melepas hijab dan merokok oleh pemilik kanal YouTube Zavilda TV.

"Saya disuruh buka hijab, terus pura-pura ngerokok. Tapi, saya ngerokok gak mau soalnya gak bisa asap. Cuma lepas hijab aja," katanya ditilik dari Twitter @littlevixen_ pada Jumat (2/9/2022). 

Baca Juga:
Video Marshel Widianto Momong Anak Celine Evangelista Curi Perhatian: Kayaknya Tulus Banget!

pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)

Kendati korban sudah meminta untuk tidak ditayangkan, pemilik kanal YouTube Zavilda TV secara sepihak tetap menayangkan konten tersebut.

"Terus dia malah bilang 'di IG-my gak hijab'. Tapi, kan di IG bisa saya kontrol karena emang sewaktu-waktu ada masa saya ingin memperbaiki diri. Eh dia malah up," ujarnya.

Sementara itu, korban yang lainnya mengaku kesal dengan judul konten yang disematkan oleh Zavilda tanpa persetujuan terlebih dahulu. 

Baca Juga:
Mbak Rara Pawang Hujan Somasi Pesulap Merah, Ternyata gara-gara Postingan Ini

pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)

"Awalnya mereka ngajak aku bilangnya buat video konten sosial eksperimen pakai cadar. Aku sih fine fine aja. Setelah selesai video, dia up YouTube dengan judul kata-kata insyaf lah, tobat lah, merenung lah," ucap korban lain.

Korban kedua mengaku, permintaan untuk take down konten YouTube tidak digubris oleh Zavilda lantaran jumlah viewers-nya.

"Terus aku kan memang merokok dan aku gak kasih tahu orang tua. Jadi, aku overthinking kalau suatu saat video itu bakalan ketonton sama keluarga. Terus aku minta videonya dihapus, tapi sampe saat ini pun videonya gak dihapus karena viewers-nya udah banyak," pungkasnya.

Baca Juga:
Jessica Jane Keciduk Bilang Sayang ke Jerome Polin, Netizen Auto Meleyot

Perihal itu, beberapa netizen ramai mengecam perilaku Zavilda yang sembarangan mengunggah konten tanpa persetujuan.

"Aku bukan Muslim tapi lihatnya jijik," tulis seorang netizen, "Bercadar tapi pikirannya ngeres," ujar netizen lain, "Penjual agama demi adsense," ucap netizen yang lainnya.

Baca Juga:
Sambil Minta Maaf, Jefri Nichol Klarifikasi Ucapan soal Anak Sambo Bikin Ribut di Kelab Malam

Load More