Nur Khotimah | MataMata.com
Ilustrasi bayi. (Pexels/Anugrah Lohiya)

Matamata.com - Seorang bayi bernama Perdi Sambo jadi perbincangan di tengah hebohnya kasus Ferdy Sambo. Orang tua bayi ini memberikan nama Perdi Sambo karena alasan yang cukup mencuri perhatian.

Seperti diketahui, nama Ferdy Sambo masih dibicarakan lantaran terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang tak lain adalah ajudannya sendiri. Jika kebanyakan netizen melontarkan komentar miring soal Ferdy Sambo, orang tua yang satu ini justru menunjukkan sikap berbeda.

Sepasang orang tua di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mantap memberi nama anak mereka Perdi Sambo. Pasangan ini berharap kelak buah hatinya bisa menjadi jenderal seperti pangkat Ferdy Sambo.

Baca Juga:
Promosi Minuman di Instagram, Wajah Agnez Mo Jadi Sorotan: Malah Dibilang Tidak Natural

"(Nama orang tua bayi) memberi nama untuk bayinya, yaitu Perdi Sambo," ungkap akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, seperti dikutip pada Sabtu (10/9/2022).

Viral bayi baru lahir diberi nama Perdi Sambo. (Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)

"Mereka sengaja memberi nama anaknya serupa dengan Irjen Ferdy Sambo agar kelak buah hati mereka dapat menjadi seorang jenderal di kepolisian," tutur @pembasmi.kehaluan.reall melanjutkan.

Sontak alasan ini membuat publik heran. Netizen dibuat tak habis pikir karena sekalipun Ferdy Sambo merupakan jenderal polisi tetapi rekam jejaknya sangat mengerikan, yakni menjadi tersangka pembunuhan berencana sekaligus obstruction of justice.

Baca Juga:
Tasya Farasya Pilih Tinggalin Teman Daripada Ribet, Netizen Gak Relate: Omongan Orang Kalau Kaya

"Lah jenderal yang gimana bu? Yang pake baju oren?" komentar netizen.

"Ati-ati di bully wali muridd besok," kata yang lain.

"Ngapa sambo sih ya Allah. Jenderal Sudirman lhooo sekalian, sudirman juga bagus namanya," ujar netizen kesal.

Baca Juga:
Kalau Bukan Karena Agama, Prilly Latuconsina Ngaku Tidak Ingin Menikah : Hubungan Bakal Nambah Masalah

"Itu mah pengen viral mumpung lagi tenar si sambo.. bukan pengen jadi jendral, kalo mau anaknya jadi jendral masih banyak jendral-jendral lain yang jelas-jelas pahlawan, yang bisa jadi inspirasi," timpal yang lainnya.

Beberapa netizen juga meramaikan kolom komentar dengan nama jenderal yang dinilai lebih pantas untuk dipilih, mulai dari Jenderal Ahmad Yani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, sampai Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Elvariza Opita)

Hindari 5 Kesalahan dalam Memberi Nama Bayi

Baca Juga:
Nikita Willy Bagikan Rahasia Cara Megelola Uang dengan Investasi, Netizen: Aku Terlahir Berbeda

Ilustrasi bayi (unsplash.com/Kelly Sikkema)

Seperti kata pepatah, nama adalah doa orang tua untuk anak. Karena itulah, memberi nama harus dilakukan dengan penuh pertimbangan termasuk memikirkan dampak jangka panjangnya.

Selain menghindari memberi nama sebatas karena sedang viral, seperti yang diduga warganet terhadap pasangan Sutrisno dan Mariana, berikut adalah 5 kesalahan yang sebaiknya dihindari orang tua saat memberikan nama kepada buah hati:

  1. Hindari memberi nama yang terlalu panjang kepada anak
  2. Menamai bayi laki-laki dengan nama perempuan, atau sebaliknya
  3. Hindari memberi nama yang sudah sering dipakai
  4. Memilih nama yang sulit ditulis dan diucapkan
  5. Hindari memberi nama yang harus sesuai rencana

Load More