Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Awbimax Reborn (Instagram/awbimax)

Matamata.com - Tiktoker Awbimax Reborn tengah menjadi sorotan usai video kritiknya terhadap pemerintah Lampung tersebar. Dalam video tersebut, pria yang akrab disapa Bima ini mengungkapkan keresahannya terhadap pertumbuhan kota Lampung yang dinilai lamban dibandingkan kota lain.

Tak hanya itu, Awbimax Reborn ini juga menyoroti masalah insfrastuktur di Kota Lampung yang dinilai belum layak. Tak hanya terbengkalainya pembangunan sekolah, pembangunan jalan di Lampung juga masih jauh dari kata apik.

Namun bukannya ditanggapi positif, aksi kritik tersebut justru berujung pelaporan. Bima dilaporkan ke Polda Lampung karena dianggap menyudutkan nama baik daerah.

Baca Juga:
TikToker Awbimax Reborn Dipolisikan gara-gara Kritik Kota Lampung, Langsung Banjir Dukungan

Tentu saja hal ini membuat sosoknya membuat warganet penasaran. Seperti apakah sosok yang berani menyuarakan kritikan terhadap Kota Lampung hingga dilaporkan? Yuk, simak profil Awbimax Reborn berikut ini!

Profil Awbimax Reborn

Profil Awbimax Reborn (Instagram/awbimax)

Awbimax Reborn merupakan sebuah username milik seorang mahasiswa asal Lampung Timur bernama Bima Yudho Saputro. TikTokers yang akrab disapa Bima ini diketahui cukup aktif di media sosial.

Baca Juga:
El Rumi Cuek Dijodoh-jodohkan dengan TikToker Bulan Sutena: Saya Gak Tahu Dia

Ia kerap membagikan beragam konten di media sosial, salah satunya seputar pemikiran maupun kritik terhadap situasi politik pemerintahan di Indonesia.

Biodata Awbimax Reborn

Profil Awbimax Reborn (Instagram/awbimax)

Saat ini Awbimax baru saja menyelesaikan pendidikannya di sebuah perguruan tinggi Intelijen Bisnia Australia. Rencananya, juga menyelesaikan pendidikannya disana.

Baca Juga:
Maia Estianty Jodohkan El Rumi dengan TikToker Bulan Sutena, Netizen: Cocok!

Nggak cuma melanjutkan sekolah, ternyata Awbimax Reborn ini juga aktif bekerja paruh waktu ini di sejumlah perusahaan.

Sosok di balik Tim Hukum Kota Lampung

Profil Awbimax Reborn (Instagram/awbimax)

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bima yang mengkritik pemerintah Kota Lampung akhirmya dilaporkan ke polisi. Nah, sosok dibalik Tim Hukum Gunernur Provinsi Lampung atau yang dikenal sebagai Ghinda Amsori.

Menurut informasi yang dibagikan para pengguna twitter, Ghida Amsori adalah Lulusan Fakultas Hukum Universitas Lampung 2004. Dugaan mengenai Ghilda yang mempolisikan Bima lantaran posisinya sebagai Advokat Gunernur Lampung.

Nah itulah sedikit informasi mengenai profil Awbimax Reborn yang dilaporkan ke polisi karena kritik.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More