Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film Terbaik Kajol (IMDb/Kuch Kuch Hota Hai)

Matamata.com - Pada hari ini (5/8), Kajol ultah ke-47 tahun. Kajol merupakan salah satu aktris yang namanya sering muncul membintangi sejumlah film Bollywood. Bahkan tak jarang film yang dibintangi oleh Kajol menjadi film Bollywood terlaris dan terbaik sepanjang masa.

Kajol berasal dari keluarga yang juga terjun di dunia perfilman Bollywood. Pasalnya, Kajol ini merupakan seleb yang berasal dari keluarga Mukherjee-Samarth, keluarga terkenal di India yang terlibat dalam dunia perfilman Bollywood. Ayah Kajol, Shomu Mukherjee merupakan penulis, sutradara sekaligus produser film Bollywood. Tanuja Samarth, ibunya, juga merupakan seorang aktris. Bahkan Kajol juga merupakan seleb Bollywood cucu superstar. Kajol merupakan cucu dari Shobhna Samarth, Sashadhar Mukherjee, dan Kumarsen Samarth. Tak heran jika Kajol mewarisi kemampuan akting dari para penadahulunya.

Kajol (Instagram/@kajol)

Kajol mengawali kariernya dengan membintangi drama romantis berjudul Bekhudi pada 1992 silam. Hingga saat ini, Kajol telah menunjukkan kariernya yang sangat gemilang. Sepanjang karier di dunia perfilman, Kajol telah meraih enam Penghargaan Filmfare. Saat ini, Kajol telah berusia 47 tahun dan masih aktif membintangi berbagai judul film. Untuk merayakan ulang tahunnya, yuk simak beberapa film terbaik Kajol berikut.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Film Terbaik Kajol (IMDb/Kuch Kuch Hota Hai)

Kuch Kuch Hota Hai merupakan salah satu film terbaik Kajol yang dibintangi bersama Shah Rukh Khan. Bahkan film ini juga menjadi film yang populer di Tanah Air. Dalam film ini, Kajol berperan sebagai Anjali dan Shah Rukh Khan sebagai Rahul.

Kuch Kuch Hota Hai bercerita tentang hubungan pertemanan yang berakhir pada friendzone karena Rahul tidak memandang Anjali sebagai seorang perempuan. Hal itu disebabkan penampilan Anjali yang tomboi. Rahul lalu menikah dengan Tina Malhotra. Bertahun-tahun kemudian, takdir membawa Rahul bertemu Anjali kembali.

2. Kuch Khatti Kuch Meethi

Film Terbaik Kajol (IMDb/Kuch Khatti Kuch Meethi)

Kuch Khatti Kuch Meethi juga masuk dalam jajaran film terbaik Kajol. Dalam film ini, Kajol beradu akting bersama Sunil Shetty, Rishi Kapoor, Rati Agnihotri, dan Pooja Batra. Kajol berperan ganda sebagai saudara kembar identik bernama Tina dan Sweety.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More