Sabtu, 27 November 2021
Tinwarotul Fatonah : Kamis, 11 November 2021 | 16:18 WIB

Matamata.com - Pecinta film Bollywood pasti sudah tak asing dengan sosok Alia Bhatt. Pacar Ranbir Kapoor ini bahkan disebut menjadi salah satu artis India dengan bayaran termahal lho.

Hal ini tentunya tidak mengejutkan mengingat film-film yang dibintangi artis kelahiran 15 Maret 1993 ini selalu menjadi box office. Bahkan berita dan kabar terbaru dari Alia Bhatt juga selalu viral dan jadi breaking news.

Alia Bhatt sudah memulai kariernya sebagai artis sejak usia belia dalam film Sangharsh (1999). Namun ia baru memeroleh kesempatan menjadi pemeran utama dalam film percintaan Student of The Year (2012). Sejak saat itu kariernya pun kian melejit. 

Berkat aktingnya yang memukau Alia Bhatt menerima bayaran fantastis untuk setiap penampilannya di film. Bayaran Alia Bhatt ini sekitar 2.9 juta dollar atau setara dengan Rp 41 miliar.

Tetapi berakting bukan menjadi satu-satunya sumber kekayaan Alia Bhatt. Pasalnya Alia Bhatt memiliki beberapa sumber penghasilan lain yang menambah kekayaan putri dari Mahesh Bhatt ini.

Lantas apa saja sumber kekayaan Alia Bhatt? Biar nggak makin penasaran langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pemain Film

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Alia Bhatt merupakan putri dari Mahesh Bhatt seorang pembuat film kenamaan di India. Ibunya juga seorang artis yang bernama Soni Razdan. Pada awal kariernya tidak sedikit yang ragu akan kemampuan Alia Bhatt dan ia juga dikira bisa menjadi artis karena nepotisme.

Namun keraguan itu sirna setelah Alia Bhatt berhasil menunjukkan kemampuannya dalam berakting hingga film yang ia bintangi selalu sukses jadi box office. Hal ini membuatnya menjadi salah satu artis Bollywood dengan bayaran termahal. Akting menjadi sumber kekayaan Alia Bhatt yang pertama.

2. Model

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Kepopuleran Alia Bhatt sebagai artis juga membuatnya melebarkan sayap di dunia modeling. Ia kerap didapuk menjadi cover untuk berbagai majalah ternama. Alia Bhatt pernah tampil sebagai model di cover majalah Elle juga Vogue. Penampilannya sebagai model ini pastinya menambah pundi-pundi kekayaan Alia Bhatt.

3. Produser

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Kesuksesan Alia Bhatt di industri hiburan India membuatnya terus berusaha untuk mengembangkan diri. Tak cukup hanya tampil di depan layar kaca, Alia Bhatt juga mencoba untuk menjadi produser film. Pada tanggal 1 Meret 2021 kemarin, Alia Bhatt secara resmi mengumumkan rumah produksi miliknya yang bernama Eternal Sunshine Productions.

Bahkan ia juga sudah memproduseri film berjudul Darlings hasil kerjasama dengan Shah Rukh Khan lewat rumah produksi yang ia jalankan dengan sang istri Gauri Khan, Red Chiliies Entertainment. Di film produksinya itu, Alia Bhatt tidak hanya jadi produser tapi juga pemain utamanya.

4. Endorsement

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Alia Bhatt memiliki 56 juta lebih follower Instagram. Hal ini membuatnya menjadi salah satu artis India dengan jumlah pengikut terbanyak. Dengan jumlah follower yang sangat banyak itu, Alia Bhatt pun dilirik untuk diajak bekerja sama dengan berbagai produk.

Alia Bhatt menerima endorsement dari berbagai produk yang ia unggah di Instagram. Mulai dari kosmetik hingga makanan ringan. Lewat endorsement yang ia terima, pastinya tak sedikit cuan yang berhasil Alia Bhatt kumpulkan.

5. YouTuber

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Sama seperti artis tanah air yang membuka kanal YouTube sendiri, Alia Bhatt pun demikian. Alia Bhatt membuka kanal YouTubenya pada 2019 lalu dengan nama sesuai namanya Alia Bhatt.

Video yang diunggah di kanal YouTubenya itu berupa kegiatan kesehariannya seperti skincare routine hingga tarian yang dilakukan olehnya. Hingga saat tulisan ini dibuat, kanal YouTube Alia Bhatt sudah memiliki 1.62 juta subscribers.

6. Bisnis Startup

Sumber Kekayaan Alia Bhatt. (Instagram/@aliaabhatt)

Kesuksesan Alia Bhatt di usia 28 tahun ini membuatnya tidak lupa pada lingkungan. Belum lama ini ia mencoba merambah dunia bisnis dengan  berinvestasi di sebuah perusahaan rintisan atau start up bernama Phool.co. 

Alasan Alia Bhatt menyuntikkan dana ke Phool.co adalah karena perusahaan rintisan ini bergerak di bidang lingkungan. Phool.co merubah limbah bunga menjadi dupa mewah bebas arang. Penggunaan bunga limbah bunga ini membuat sungai menjadi bersih, perusahaan itu juga berhasil menyedot tenaga kerja perempuan.

Selain 6 sumber kekayaan Ali Bhatt tadi, Alia Bhatt sendiri memang lahir dari keluarga kaya. Kedua orang tuanya adalah sutradara dan artis terpandang di India. Namun lepas dari kekayaan kedua orang tuanya, Alia Bhatt mampu membuktikan kemampuan dan bakatnya hingga sukses dan kaya raya di usia 28 tahun. 

Kontributor: Safitri Yulikhah

BACA SELANJUTNYA

Alia Bhatt Ultah ke-28, Intip 6 Sudut Mewah Apartemen Pacar Ranbir Kapoor