Nur Khotimah | MataMata.com
Film Terbaru Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Pada hari ini, Rabu (2/11/2022), King of Bollywood Shah Rukh Khan ulang tahun ke-57. Di momen yang sangat istimewa ini, yuk kita kepoin beberapa film terbaru Shah Rukh Khan yang pastinya keren dan patut dinanti.

Nama Shah Rukh Khan pastinya sudah tak asing lagi untuk penggemar film India atau bahkan di dunia. Lahir pada 2 November 1965, suami Gauri Khan ini sudah membintangi banyak film sukses dan mengantongi banyak penghargaan bergengsi sejak debutnya pada tahun 1992 lewat film Deewana.

Serangkaian film keren yang dibintanginya sukses bikin penggemar gagal move on sebut saja Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Dil To Pagal Hai (1997), Kuch Kuch Hota Hai (1998), Mohabbatein (2000), Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), My Name Is Khan (2010), Chennai Express (2013), dan masih banyak lagi. Lalu apa saja film terbaru Shah Rukh Khan?

Baca Juga:
Batal Tampil di Podcast, Denise Chariesta Sentil Masa Lalu Luna Maya: Gak Lebih Baik dari Saya

Film Terbaru Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Yuk kita simak langsung beberapa film terbaru Shah Rukh Khan yang sayang banget kamu lewatkan. Kepoin sedikit ulasannya yang menarik di bawah ini seperti dilansir dari IMDb dan berbagai sumber. Kepoin di sini yuk siapa tahu ada film kesukaanmu!

1. Raees (2017)

Film Terbaru Shah Rukh Khan (IMDb)

Raees adalah film aksi India tahun 2017 yang disutradarai oleh Rahul Dholakia. Film ini dibintangi Shah Rukh Khan, Nawazuddin Siddiqui dan Mahira Khan dalam peran penting.

Baca Juga:
Atta Halilintar Diisukan Selingkuh dengan Asisten Pribadi, Aurel Hermansyah: Jahat Banget

Raees mengisahkan tentang seorang pembuat minuman keras yang pergi untuk memajukan komunitasnya sebagai pemimpin yang menjanjikan, namun akhirnya jatuh dalam jebakan politik. Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus dan menerima lima nominasi di Filmfare Awards ke-63, termasuk Aktor Terbaik untuk Shah Rukh Khan.

2. Jab Harry Met Sejal (2017)

Film Terbaru Shah Rukh Khan (IMDb)

Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma reuni kembali setelah film Rab Ne Bana Di Jodi tahun 2008 dan Jab Tak Hai Jaan tahun 2012 lewat Jab Harry Met Sejal. Ini merupakan film komedi romantis tahun 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Imtiaz Ali.

Baca Juga:
4 Pesohor Cosplay Jadi Bunda Corla, Nomor 3 Mirip Banget

Filmnya mengisahkan tentang seorang pemandu wisata yang hidupnya banyak mengalami perubahan setelah bertemu dengan seorang gadis yang ceria. Jab Harry Met Sejal menerima 2 nominasi di Filmfare Awards ke-63.

3. Zero (2018)

Film Terbaru Shah Rukh Khan (IMDb)

Pada tahun 2018 lalu, Shah Rukh Khan membintangi sebuah komedi romantis yang ditulis oleh Himanshu Sharma dan disutradarai oleh Aanand L. Rai yang berjudul Zero. Film ini menggaet Shah Rukh Khan, Anushka Sharma dan Katrina Kaif di mana ketiganya sebelumnya pernah main bareng di Jab Tak Hai Jaan tahun 2012.

Baca Juga:
'Bagus yang Alami', Transformasi Dagu Ria Ricis Jadi Bahan Perbincangan

Zero berkisah tentang petualangan seorang pria dari Meerut bernama Bauua Singh untuk menemukan cinta sejati. Dia bertemu dengan seorang ilmuwan bernama Aafia Bhinder (Anushka Sharma) dan bintang film bernama Babita (Katrina Kaif). Zero menerima 7 nominasi di Filmfare Awards ke-64 termasuk Aktor Terbaik untuk Shah Rukh Khan dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Katrina Kaif, serta memenangkan Efek Khusus Terbaik.

4. Pathaan (2023)

Film Terbaru Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Pathaan adalah salah satu film terbaru Shah Rukh Khan yang wajib ditunggu tahun depan. Ini merupakan film thriller aksi India yang ditulis dan disutradarai oleh Siddharth Anand dan diproduksi oleh Aditya Chopra di bawah spanduknya Yash Raj Films.

Shah Rukh Khan, Deepika Padukone dan John Abraham akan membintangi film mahal ini sebagai pemeran utama. Pathaan dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2023 dan ini merupakan kolaborasi keempat kalinya Shah Rukh Khan dengan Deepika Padukone setelah Om Shanti Om, Happy New Year, dan Chennai Express.

5. Jawan (2023)

Film Terbaru Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Selain Pathaan, Shah Rukh Khan juga punya film baru lainnya tahun depan bertajuk Jawan. Ini merupakan film thriller aksi India mendatang yang ditulis dan disutradarai oleh Atlee. Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan dalam peran penting bersama dengan Vijay Sethupathi dan Nayanthara.

Musik untuk film ini akan digarap oleh Anirudh Ravichander dan dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 2 Juni 2023. Sementara itu untuk tahun depan, Shah Rukh Khan juga akan membintangi film Dunki dan menjadi special appearance di Tiger 3.

Itu dia beberapa film terbaru Shah Rukh Khan yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa melihat penampilan anyar Shah Rukh Khan sebagai cameo di Rocketry: The Nambi Effect, Laal Singh Chaddha, dan Brahmastra: Part One - Shiva tahun 2022 ini. Ada film favoritmu atau yang paling kamu tunggu di atas? Happy birthday, King!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More