Yohanes Endra | MataMata.com
Coldplay. (Instagram/coldplay)

Matamata.com - Ustaz Derry Sulaiman mengakui Coldplay adalah salah satu grup band hebat di dunia, meski ia bukan penggemar band tersebut. Sehingga, rencana konser band Coldplay di Jakarta akan dijadikan ladang dakwah bagi Ustaz Derry Sulaiman.

"Saya berharap semua personil Coldplay dapat hidayah, sehari mereka akan dengar suara azan lima kali," kata Ustaz Derry Sulaiman dalam kanal Youtube TV One, diakses Kamis 18 Mei 2023.

Derry Sulaiman hadir sebagai narasumber membahas isu pertentangan kehadiran Coldplay karena dianggap mendukung LGBT atau 'pelangi'.

Baca Juga:
Ummi Quary Sentil Teman-temannya yang Gaya-gayaan Nonton Konser Coldplay: Bayar Dulu Utangnya!

Karena itu, ia mengatakan ingin sekali memiliki tiket konser Coldplay agar dapat ikut masuk ke dalamnya.

"Pikiran saya satu saja, bagaimana saya bisa dapat tiket (lalu) saya masuk, saya dakwah di sana. Itu pikir saya itu," ujar Derry Sulaiman.

Derry Sulaiman mendukung aksi PA 212 yang tegas menolak kampanye LGBT di Indonesia. Tapi berharap aksi dilakukan secara elegan. Tidak harus mengepung bandara.

Baca Juga:
Lirik Lagu Fix You - Coldplay, Trending di YouTube

"Karena bisa merusak nama Indonesia di mata internasional," ungkapnya.

Derry mengatakan, hidayah bisa diperoleh seseorang dari tempat mana pun. Sama dengan dirinya yang mendapat hidayah di tempat hiburan malam di Bali.

"Bukan di Mekkah," ungkapnya.

Baca Juga:
Patut Dicoba, Ini 10 Tips Menang War Tiket Coldplay Jakarta

Karena itu Derry Sulaiman mengajak setiap umat Islam membenci perilaku orang yang menyimpang. Tapi jangan membenci orangnya.

Terkait penolakan kampanye LGBT saat konser Coldplay di Indonesia, Derry Sulaiman yakin penyelenggara tidak akan melakukan itu. Karena itu sama saja menyatakan perang dengan kelompok massa yang menolak perilaku LGBT. (Cipung)

Load More