Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Dark Knight Rises (imdb)

Matamata.com - The Dark Knight Rises merupakan seri terakhir dari trilogi film Batman garapan sutradara kawakan Christopher Nolan. Film ini dibintangi Christian Bale sebagai salah satu superhero populer dari DC Comics tersebut.

Selain Christian Bale, The Dark Knight Rises juga dibintangi nama-nama kondang seperti Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, Anne Hathaway, Michael Caine, Morgan Freeman, Cillian Murphy dan banyak lagi.

The Dark Knight Rises pertama kali dirilis pada 2012 lalu. Plot cerita yang solid membuat film ini berhasil menyabet banyak penghargaan.

Baca Juga:
Sinopsis Entrapment, Film Catherine Zeta-Jones Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis The Dark Knight Rises yang bakal tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin (29/5/2023).

Sinopsis The Dark Knight Rises

Sinopsis The Dark Knight Rises (imdb)

The Dark Knight Rises berlatar 8 tahun setelah Joker melakukan aksi brutalnya di Gotham City. Meski kota tersebut sudah tampak lebih tenang dan damai, nama Batman masih tercoreng.

Baca Juga:
Sinopsis dan Link Nonton Series A+ yang Diadaptasi dari Novel Wattpad Populer

Batman menjadi tersangka kasus pembunuhan Jaksa Wilayah Harvey Dent. Akibatnya, dia memilih untuk menghilang meski tetap membantu masyarakat secara sembunyi-sembunyi.

Suatu hari, muncul seorang teroris bertopeng bernama Bane yang menculik fisikawan nuklir, Dr Leonid Pavel. Bane juga menyerang bursa efek Gotham yang mengakibatkan Wayne Enterprises bangkrut.

Bruce Wayne kembali menampakkan dirinya sebagai Batman demi memberantas semua kekacauan yang terjadi di Gotham City. Namun Bane bukan musuh yang mudah untuk ditaklukkan.

Baca Juga:
Sinopsis American Born Chinese, Seorang Remaja Tiba-tiba Terlibat Pertarungan Para Dewa

Pemain The Dark Knight Rises

Sinopsis The Dark Knight Rises (imdb)

The Dark Knight Rises dibintangi Christian Bale yang untuk ketiga kalinya memerankan tokoh Bruce Wayne atau Batman sejak Batman Begins. Bane, tokoh villain dalam film ini diperankan oleh Tom Hardy.

Jajaran pemain lainnya termasuk Michael Caine sebagai Alfred Pennyworth, Gary Oldman sebagai James Gordon, Anne Hathaway sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Marion Cotillard sebagai Miranda Tate serta Joseph Gordon-Levitt sebagai John Blake.

Selain itu juga ada Morgan Freeman sebagai Lucius Fox, Cillian Murphy sebagai Dr. Jonathan Crane alias Scarecrow hingga Liam Neeson sebagai Ra's al Ghul dan masih banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton The Dark Knight Rises

Sinopsis The Dark Knight Rises (imdb)

The Dark Knight Rises mendapat ulasan positif dari para kritikus yang menganggapnya sebagai akhir yang memuaskan untuk trilogi Batman garapan Nolan. Film ini meraup lebih dari USD 1 miliar di seluruh dunia, menjadikannya film Batman dengan pendapatan kotor tertinggi hingga saat ini.

The Dark Knight Rises juga menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga tahun 2012. Film berdurasi tiga jam ini dinobatkan sebagai salah satu dari 10 film terbaik tahun 2012 oleh American Film Institute.

Film besutan Christopher Nolan memang tidak pernah mengecewakan. Oleh karena itu, The Dark Knight Rises sangat sayang untuk dilewatkan.

Simak aksi menegangkan Batman berusaha menyelamatkan Gotham City di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21:45 WIB.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More