Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Ad Astra (IMDb)

Matamata.com - Film Ad Astra  tayang di bioskop Trans TV. Film bergenre drama misteri ini merupakan karya sutradara James Gray, soosk di balik film The Lost City of Z.

Ad Astra sendiri merupakan salah satu karyanya yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Film ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas hollywood, diantaranya Brad Pitt, Tommy Lee Jones, Rith Negga, hingga Donald Sutherland.

Sebelum nonton filmnya malam ini, yuk intip sinopsis Ad Astra.

Baca Juga:
Sinopsis Durian's Affair, Drama Fantasi Romantis Baru yang Dibintangi Park Joo Mi dan Kim Min Joon

Sinopsis Ad Astra

Film Ad Astra mengisahkan tentang seornag astronot yang melakukan sebuah misi perjalanna antariksa guna mengungkap keberadaan sang ayah. Siapa sangka, jika aksinya tersebut akan menjadi ancaman untuk tata surya, bumi beserta para penghuninya di masa depan.

Diceritakan, pada akhir abad ke-21, tata surya termasuk bumi sedang dilanda gelombang listrik misteriusmisterius yang mengancam seluruh kehidupan makhluk hidup.

Baca Juga:
Sinopsis Come and Hug Me: Drama Korea Keren Jang Ki Yong, Jin Ki Joo dan Heo Joon Ho

Setelah hampir sekarat akibat insiden yang disebabkan lonjakan, Roy McBride (Brad Pitt) dineritahu bahwa lonjakan telah dilacak ke projek Lima.

Projek lima merupakan projek yang dibuat untuk mencari batas tata surya untul kehidupan cerdas di bawah kepemimpinan Clifford. Namun, enam belas tahun usai Clifford mencapai Neptunus, kabarnya justru tak terdengar.

Mengetahui Clifford masih hidup, Roy yang merupakan putranya pun memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Mar untuk mencari ayahnya.

Baca Juga:
Sinopsis Batman Forever, Aksi Batman dan Robin Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Lantas, dapatkah Roy McBride menemukan sang ayah? Akankah keberadaan sang ayah memiliki pengaruh pada kehidupan umat manusia?

Saksikan cerita lengkapnya dengan menonton film Ad astra.

Daftar Pemain Ad Astra

Seperti telah disebutkan sebelumnya, film Ad Astra ini dibintangi olwh oara aktris dan aktor kenamaan. Salah satunya ada Brad Pitt yang berperan sebagai Toy McBride. Ada juga Tommy Lee Jones yang berperan sebagai ayah Roy, H. Clifford McBride.

Sementara itu, ada juga karakter Helen Lantos yang diperankan oleh Rith Negga. Selain ketiga nama tersebut, Liv Tyler, Donald Sutherland, John Ortiz, John Finn, hingga Kimberly Elise juga tirut menampilkan aktingnya di film ini.

Fakta Menarik Ad Astra

Selain sinopsis Ad Astra, simak juga yuk, sederet fakta menarik film yang bakal tayang di layar kaca.

1. Punya judul yang cukup unik, film Ad Astra ternyata memiliki arti harfiah 'Untuk Bintang' yang diambil dari frasa yang lebih panjang yaitu Per Ardua Ad Astra. Jika diterjemahkan, artinya menjadi 'melalui kesulitan menuju bintang'.

2. Selain menjadi motto resmi The Royal Air Force (RAF), judul tersebut juga menjelaskan apa yang dialami astronot Roy McBride di sepanjang cerita filmnya

3. Film ini juga memiliki adegan yang memiliki koneksi dengan film Space Cowboys yang sebelumnya pernah dibintangi Tommy Lee Jones, pemeran H. Clifford McBride.

4. Menariknya, Ad Astra menampilkan Natasha Lyonne sebagai cameo singkat, dan diketahui bahwa proses keterlibatannya karena ketidak sengajaan.

Nah, buat yang ingin tahu sinopsis Ad Astra secara lengkap, Jangan lupa pantengin Biskop Trans TV, ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More