Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Aftersun (imdb)

Matamata.com - Aftersun merupakan film bergenre drama yang dirilis pada 2022 lalu. Film ini ditayangkan perdana di Cannes Film Festival dan mendapatkan review positif dari kritikus.

Disutradarai oleh Charlotte Wells, Aftersun menceritakan seorang gadis berusia 11 tahun yang sedang berlibur bersama sang ayah di sebuah resor Turki pada malam ulang tahunnya yang ke-31.

Film ini dibintangi Paul Mescal, Frankie Corio, dan Celia Rowlson-Hall sebagai pemeran utama. Berikut sinopsis Aftersun yang kisahnya siap menyentuh hati pemirsa.

Baca Juga:
Sinopsis 18 Youth, Film Korea Baru yang Menampilkan Jeon So Min dan Kim Doyeon Weki Meki

Sinopsis Aftersun

Sinopsis Aftersun (imdb)

Sophie adalah gadis berusia sebelas tahun dari Edinburgh yang menghabiskan liburan musim panasnya di Turki bersama sang ayah, Calum. Kedua orangtua Sophie telah bercerai.

Selama liburan, Sophie berteman dengan remaja Inggris yang lebih tua di resor Turki. Dia juga bertemu dan bermain game arcade dengan anak laki-laki seusianya bernama Michael.

Baca Juga:
Sinopsis Study Group, Drama Korea Baru Adaptasi Webtoon yang Dibintangi Hwang Minhyun

Di sisi lain, Calum berjuang melawan depresi akibat terpuruk dalam kondisinya yang kekurangan finansial. Namun dia berusaha menyembunyikan depresinya dari Sophie.

Sementara Sophie bersenang-senang dengan teman barunya, Calum sendirian mempelajari tai chi dan membaca buku self-help. Sophie sendiri tak menyadari bahwa sang ayah depresi meski sifatnya cukup jeli.

Liburan musim panas bersama Calum menjadi kenangan Sophie yang tak terlupakan. Namun dia tak bisa memisahkan memori nyata dan halusinasi.

Baca Juga:
8 Fakta dan Sinopsis Film Jawan, Dibintangi Shah Rukh Khan

Pemain Aftersun

Sinopsis Aftersun (imdb)

Paul Mescal sebagai Calum
Frankie Corio sebagai Sophie
Celia Rowlson-Hall sebagai Sophie dewasa
Sally Messham sebagai Belinda
Brooklyn Toulson sebagai Michael
Spike Fearn sebagai Olly
Harry Perdios sebagai Toby
Ruby Thompson sebagai Laura
Ethan James Smith sebagai Scott
Kayleigh Coleman sebagai Jane

Alasan Wajib Nonton Aftersun

Sinopsis Aftersun (imdb)

Di Rotten Tomatoes, Aftersun menerima 96 persen ulasan baik berdasarkan 234 ulasan, dengan peringkat rata-rata 8,7/10. Kisahnya benar-benar sukses membuat pemirsa terhanyut dalam kenangan Sophie bersama sang ayah.

Sinematografi Aftersun juga menerima pujian. Belum lagi akting keren yang ditunjukkan para pemeran utamanya, termasuk Frankie Corio sebagai Sophie yang masih berusia 11 tahun.

Itulah sinopsis Aftersun yang disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik 2022. Film ini bisa disaksikan di platform streaming Mubi dan Apple TV.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More