Jum'at, 07 Agustus 2020
Linda Rahmadanti : Kamis, 30 Juli 2020 | 07:00 WIB

Matamata.com - Aida Saskia mengaku jika dirinya berkali-kali ditawari untuk manggung di Wisma Atlet

"Aku diundang itu bukan kali itu aja. Dari bulan Ramadan sudah diajak diundang oleh salah satu Nakes (tenaga kesehatan). Terus kedua kalinya habis lebaran diundang lagi," kata Aida Saskia di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Aida Saskia [Sumarni/Suara.com]

Aida menolak karena pertimbangan kesehatannya. Dia mengaku imunnya kala itu belum stabil.

"Saya masih belum berani, management saya juga belum ngizinin katanya jangan cari resiko. Karena kondisi badan aku itu kan imunnya gampang naik turun apalagi dengan penyakit meningitis yang saya punya. Jadi khawatir ada apa-apa," ujarnya.

Saat ditawari untuk ketiga kalinya, Aida Zaskia akhirnya bersedia manggung di Wisma Atlet. Apalagi saat itu kondisinya sedang jenuh karena lama berada di rumah. 

"Nah itu mulai titik jenuh karena saya terlalu lama dirumahkan. Job nggak ada, sama sekali nggak pernah ketemu namanya stage. Nah akhirnya, saya penasaran 'kok orang dirumahkan selama itu tapi di sana mengadakan pesta baik-baik aja', jadi akhirnya sambil menghilangkan penasaran," ujar Aida.

"Sambil istilahnya rindu akan hiburan jadi akhirnya saya datang 'ya sudah aku datang tapi janji aman ya’. Datang lah ke sana, tiba-tiba banyak orang di sana," katanya.

Melihat situasi di Wisma Atlet yang tampak normal, rasa takut pemilik nama asli Ida Farida ini musnah. Bahkan banyak dari pekerja medis tak menggunakan masker.

"Akhirnya yang tadinya saya parno tingkat dewa jadi akhirnya hilang gitu lho 'ah mereka aja yang tahu kesehatan merasa aman-aman aja' ya mudah-mudahan aja saya pulang dari sini aman gitu," imbuhnya.

Usai manggung di Wisma Atlet, Aida Saskia langsung berisiatif mengkarantina diri sendiri. Setelah 14 hari melakukan karantina mandiri, keadaannya sehat tak menunjukkan gejala-gejala tertular virus corona.

"Tapi saya tunggu 14 hari alhamdulillah saya nggak ada batuk, pilek, enggak ada gejala-gejala yang memang menunjukkan bahwa saya terkena virus corona. Ya mudah-mudahan jangan ya," kata Aida Saksia. (Evi Ariska)

BACA SELANJUTNYA

Aida Saskia Dampingi Sepupu yang Alami Penganiayaan Lapor Polisi