Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jenita Janet [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Alif Hedi Nurmaulid mengungkap alasan menggugat gono-gini terhadap mantan istrinya, Jenita Janet.

Menurutnya, Janet tak bisa diajak bicara baik-baik. Sebelum melakukan gugatan gono-gini, Alif sudah menunggu itikad baik dari sang mantan. Namun penantian ia tak pernah direspons oleh pedangdut 33 tahun itu.

Baca Juga:
Gugat Harta Gono-gini, Mantan Suami Jenita Janet Ungkap Alasannya

"Saya ngomong baik-baik karena kan ini juga gugatannya Janet, akan dibicarakan secara kekeluargaan. Saya tunggu tuh ada nggak itikadnya Janet secara kekeluargaan, saya tunggu (tapi tak ada respon)," ujar Alif usai menjalani sidang gono-gini di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020) sore.

Alif kemudian tambah kesal setelah mengetahui Jenita Janet telah memiliki pacar baru. Kesal dengan hal itu, Alif pun membulatkan tekadnya untuk menggugat sang mantan. Apalagi, ia juga merasa ikut berjasa untuk membesarkan nama Janet di dunia entertainment.

"Terus tahu-tahu ada postingan dia sudah punya pasangan lagi, sudah punya pacar yang mana katanya si pengusaha, kaya raya itu kan. Oh begitu. Ya sudah deh, kalau gitu kamu kan sudah sukses secara materi, sudah sukses secara artis. Saya juga anggaplah, saya berjasa, pernah membantu kamu ketemu dia," ucap Alif.

Baca Juga:
Angkat Mantan Suami Jadi Manajer, Ini Alasan Jenita Janet

Alif pun meminta haknya selama 10 tahun menjadi suami sekaligus manajer  Janeta Janet. Hingga ada enam harta yang dituntut Alif dan diharapkan menjadi miliknya.

"Akhirnya ya sudah, 'kita selesaikan yuk, kita beres-beres yuk'. Saya bilang seperti itu, kita beres-beres apa yang menjadi hak kamu, jadi hak kamu apa yang menjadi hak saya, kamu harus kasih. Karena itu sudah ada undang-undangnya, sudah ada ketentuannya," katanya menegaskan.

Menurut Alif, apa yang ia minta dalam gugatan hanya 30 persen dari harta yang dimiliki Janeta Janet. Ia pun menganggap tuntutannya tak berlebihan.

Baca Juga:
Rumah Sampai Mobil, Ini 6 Harta yang Dituntut Mantan Suami Jenita Janet

Pedangdut Jenita Janet saat menjawab pertanyaan awak media mengenai sidang gugatan harta dengan mantan suaminya, Alief Nurmaulid di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya hanya minta untuk rumah di Melati Raya dan kendaraan mobil. Itu kalau di nilai nilainya mungkin sekitar hanya 30 persen dari semuanya. Jadi tetap dia dapat 70 persen bagian dari harta bersama. Itu sesuai dengan apa yang dia kasih ke saya, persentase sebagai manajer," ucapnya.

Sekadar informasi, dalam tuntutannya, Alif meminta enam harta untuk dibagi dua. Keenam harta tersebut adalah sebuah rumah di Gading Serpong, tanah dan rumah di Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat, dan satu apartemen di  Pasteur, Bandung.

Selain itu, Alif juga meminta harta gono gini berupa satu unit mobil Toyota Alphard, Honda Civic, dan sepeda motor Harley Davidson. (Herwanto)

Baca Juga:
Merasa Jadi Tulang Punggung, Jenita Janet Syok Dituntut Harta Gono-gini

Load More