Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kristina (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Pandemi virus corona (Covid-19) malah membuat Kristina comeback menyanti lagi. Pelantun Secawan Madu itu justru sibuk rekaman dan promosi single terbarunya berjudul You.

"Kita tak bisa berdiam diri saja larut dengan situasi yang seperti ini. Kita harus berkreasi, kreatif, aku punya vlog, ngevlog, rekaman yang belum sempet take vokal terus sekarang lagi meluncurkan single terbaru aku (berjudul) You, promo-promo virtual zoom dan sebagainya. Itu aja yang kulakukan," kata Kristina saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2020).

Kristina. (Instagram/@kristinadangdut)

Kristina bilang single terbarunya itu dibalut dengan musik dangdut modern. Lagu tersebut merupakan hasil daur ulang dari lagu lawasnya. "Yang sekarang sentuhannya lebih kekinian dan lebih modern," ujarnya.

Lagu You sendiri pernah dinyanyikan Meggy Z sebelumnya. Kristina menyebutkan, lagu You itu seakan bergantian dinyanyikannya bersama Meggy Z tahun 2000-an silam.

"Jadi Meggy Z itu me-recycle lagu saya. Jadi sekarang saya memperbarui kembali. Waktu itu saya nggak ada video klip, tapi lagu itu yang nyanyiin duluan saya," kata Kristina.

Penyanyi dangdut Kristina. (Instagram/@kristinadangdut)

Pencipta lagu tersebut, Suto Pranto disebut Kristina mengizinkan hal itu. Dulu, pihak label justru membuatkan Meggy Z video klip lagu You, sementara dirinya tidak. "Saya tahun 2000-an sudah nyanyi itu di label saya, nah label saya menyuruh Meggy Z nyanyi juga, dibikinin video klip, saya tidak," katanya.

Kristina kemudian merilis lagu You versi terbaru di penghujung September 2020. Alasannya, ia ingin mengobati kerinduan para penggemar. "Mungkin beberapa fans aku merindukanku, insyaAllah mengobati rindunya, karena mereka juga berkomentar di sosmed aku mereka happy aku muncul kembali," ujar Kristina.

Penyanyi berusia 44 tahun itu juga berkomitmen untuk terus kreatif menghasilkan karya-karya baru. Tak ingin kalah dengan pandemi, Kristina bertekad untuk terus merilis lagu-lagu baru hingga mini album.

Load More