Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nita Thalia. (Instagram)

Matamata.com - Nita Thalia membantah kabar bangkrut usai gugat cerai suami. Pedangdut berusia 38 tahun itu hanya meninggalkan harta bendanya saat masih bersama suami.

Pelantun Gadis atau Janda itu menyebut lebih bahagia melepas segala harta saat dirintis bersama suami. Nita Thalia sadar harta bukan segalanya.

"Karena kalau saya pribadi, kenapa saya sampai meninggakan rumah yang hasil jerih payah sendiri, meninggalkan mobil, sampai akhirnya ibaratnya saya dari nol lagi, artinya menurut saya harta ternyata nggak menjamin orang bisa hidup bahagia," kata Nita Thalia di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin malam (23/11/2020).

Baca Juga:
Tinggal Dikontrakan, Nita Thalia Jawab Kabar Bangkrut

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Jalan itu sengaja dipilihnya agar lebih tenang tak diungkit-ungkit sang suami soal harta. Bahkan, ia sementara meminjam mobil teman hingga tinggal di rumah kontrakan demi tentram bersama anak.

"Daripada batin saya terus tersiksa gitu kan, percuma saya punya ini itu juga, kalau saya sih mendingan hidup seperti ini, biarpun rumah ngontrak, mobil sementara pinjem dulu dari temen, tapi saya sama anak lebih bahagia sekarang. Alhamdulillah," bebernya.

Bukan tak ada tabungan dari hasil kerjanya selama ini, Nita Thalia mengaku rumahnya di Bandung sudah ia berikan ke kedua orang tuanya. Sementara yang di Bogor, tak memungkinkan ditinggalinya saat ini.

Baca Juga:
Gugat Cerai Suami Kini Tinggal di Kontrakan, Nita Thalia Kenapa?

"Sebenernya rumah kan nggak hanya satu di Sunter (hasil kerja selama ini), ada beberapa juga kan di Bandung ada 2, di Cibinong juga ada 1. Di bandung kan di di isi orang tua saya, saya kerja di Jakarta jadi nggak mungkin pulang pergi ke Bandung, di Cibinong kan jauh jadi kalau misal ada kerjaan di Jakarta bolak baliknya aja bisa sejam jadi lebih baik ngontrak, kan nggak masalah juga ya, yang penting saya sama anak lebih bahagia," jelasnya.

Nita Thalia diketahui mengajukan gugatan cerai kepada suami yang memadunya, Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu. Gugatan tersebut terdaftar di PA Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Selama 20 tahun, Nita Thalia berstatus istri kedua Nurdin Rudythia. Dia dan istri pertama pun hidup rukun selama ini.

Baca Juga:
Gugat Cerai Suami, Nita Thalia Tak Pernah Bahas Harta Gono-gini

Namun, perceraiannya memanas ketika Nurdin Rudythia menyinggung soal biaya perawatan Nita Thalia yang disebut melonjak belakangan ini. Tak terima dengan tuduhan itu, Nita Thalia lantas membuka aib rumah tangganya di instagram terkait biaya hidup yang ia tanggung selama ini.

Dia menegaskan segala kebutuhannya dibiayai dengan keringatnya sendiri. Ia juga mengeluhkan soal suami yang membatasinya dalam bersosialisasi sehingga merasa sebagai tahanan.

Tak lama setelah itu, akun instagram Nita Thalia pun hilang dari instagram. Dijelaskan, Nita sengaja menghapusnya untuk menenangkan diri dan menuruti permintaan anaknya untuk bungkam.

Baca Juga:
Sejak Gugatan Cerai Dilayangkan, Nita Thalia Putus Komunikasi dengan Suami

Load More