Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Jamal, satu-satunya konsestan laki-laki membuka grup kedua Bintang Suara di babak Battle Six. Dia mendapat apresiasi ketika membawakan lagu Ninggal Tatu yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot meski sempat lupa lirik.

Bahwa dirinya tak pernah menyanyikan lagu tersebut diakui oleh kontestan yang mewakili Sukabumi ini. Namun meski sempat lupa lirik, hal itu tidak membuatnya menyerah.  "Soalnya jujur lagu ini belum pernah tau. Belum pernah bawain," kata Jamal saat audisi virtual, Kamis (25/2/2021).

Juri Agi Sugiyanto dari label musik Proaktif kemudian memuji aksi Jamal. Dia melihat Jamal tetap berusaha menyanyikan lagu hingga selesai. "Aku salut sama mental kamu. Tadi walaupun kamu ngerasa nggak bisa, kamu berusaha tampilin ini," kata Agi.

Baca Juga:
Mifthah Aulianti Bikin Juri Bintang Suara Kecewa di Babak Battle Six

Sementara juri Fery Noviandi dari Suara.com juga mengagumi Jamal. Pasalnya, Jamal jarang mendapat komentar negatif dari awal audisi.

Battle Six Grup 3 Bintang Suara

"Halo mas Jamal, ini pemilihan teknik kamu, menurut saya menarik ya. Dari audisi pertama nggak ada yang mengomentari kamu," ujar Ferry Noviandi.

Namun dia memgimbau agar Jamal tak tinggi hati. Menurut Ferry, semakin bagus maka makin besar tantangan menanti di hari esok. "Nggak semuanya lagu bisa dikusai Jamal, tapi artinya kini potensinya bagus kamu menurut saya," katanya.

Baca Juga:
Jadi Pembuka Battle Six Bintang Suara, Sri Ayu Kurnia Menyihir Para Juri

Para juri nantinya tetap akan menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude untuk tiga konsestan terpilih menuju Grand Final.

Adapula enam kontestan yang berhadap-hadapan di Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

Jamal Finalis Bintang Suara Grup 3 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Grup 1
Mifthah Aulianti (Padang) vs Sri Ayu Kurnia (Brebes)

Grup 2
Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri) vs Jamal (Sukabumi)

Grup 3
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri) vs Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Untuk diketahui, keenam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena nantinya mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia.

Load More