Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Matamata.com - Bebizie baru-baru ini menjadi sorotan karena kemuliaan hatinya. Pedangdut cantik itu memberikan bantuan pada Sudrajat, kuli bangunan yang viral di media soale setelah dipecat karena tidak mengenakan masker dengan benar saat bekerja. Begitu mengetahui kisah memilukan tersebut, Bebizie mencari Sudrajat dan memberikan rezeki nomplok termasuk berniat mempekerjakannya.

Demi menemukan Sudrajat, Bebizie bersedia merogoh kocek Rp1 juta untuk netizen yang membantunya. Ia kemudian bersyukur karena berhasil menemukan keberadaan pria yang akrab disapa Mas Drajat. Bebizie mengirim karyawan ke Cirebon untuk memberikan bantuan dan berniat mempekerjakan Mas Drajat. Netizen terharu dengan kebaikan Bebizie dan memujinya sosok yang berhati mulia.

Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Bebizie memiliki asli Sari Sri Mulyati merupakan seorang penyanyi dangdut yang juga aktif sebagai selebgram. Berikut fakta Bebizie yang berhasil dirangkum Matamata.com dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Viral Kuli Dipecat Gegara Tak Pakai Masker, Bebizie Beri Rezeki Nomplok

1. Memulai Karier dari Bawah

Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Bebizie memulai karier di dunia tarik suara dengan manggung dari kafe ke kafe. Ini membuat kemampuan olah vokalnya terasah karena sering bernyanyi di semua genre musik. Ia kemudian dikontrak label rekaman melalui Denis Nirwana. Bebizie dikenal karena Goyangan Nyamuk yang menjadi ciri khas penampilannya.

Pedangdut kelahiran 6 November 1982 itu debut dengan single Nyamuk Malam yang dirilis pada 2013. Sepanjang kariernya di dunia tarik suara, ia telah merilis tiga lagu termasuk Duda Perjaka dan Jangan Bilang Sayang. Bebizie juga pernah membintangi FTV berjudul Pernikahanku Ternodai Sejak Awal pada 2016 sebagai Mila.

Baca Juga:
5 Potret Putri Sulung Bebizie, Tak Kalah Cantik dari Artis!

2. Cerai Dua Kali dan Jadi Korban KDRT

Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Berbizie sempat buka-bukaan mengenai kehidupan pribadinya, termasuk rumah tangga yang gagal dua kali. Rupanya ia menikah tak lama setelah lulus SMA dengan anak komedian Mpok Atiek. Berbizie menjadi korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang membuatnya memutuskan untuk bercerai. Setelah bercerai, ia hidup menderita dengan pindah-pindah kost.

Namun Bebizie terus berjuang demi menghidupi anak-anaknya dengan bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain. Pedangdut asal Jakarta itu kemudian bertemu seorang politikus sekaligus pengacara terkenal di Semarang dan menikah untuk kedua kalinya. Kali ini, ia diselingkuhi dengan teman sendiri dan memutuskan bercerai. Dari dua pernikahannya, Bebizie memiliki tiga anak.

Baca Juga:
Kamar ART Mewah Abis, 5 Potret Rumah Bebizie Bergaya Klasik

3. Pernah Mengaku Pacaran dengan Kompol Fahrul Sudiana

Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Tahun lalu, Bebizie mengejutkan publik karena mengaku sempat menjalin hubungan dengan Kompol Fahrul Sudiana, polisi yang dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Saat itu dilaporkan bahwa Fahrul dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya karena menggelar pesta pernikahan besar-besaran di tengah pandemi COVID-19. Ia dianggap tidak mematuhi Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Bebizie mengatakan bahwa hubungannya dengan Kompol Fahrul Sudiana berlangsung selama beberapa tahun. Namun ia memang merahasiakannya dari publik. Menurut Bebizie, mereka berpacaran sejak tahun 2017 dan putus akhir 2019. Mereka tidak terbuka karena alasan pekerjaan.

4. Berani Protes Menteri

Fakta Bebizie (instagram/@bebizie)

Sebagai publik figur, Bebizie tidak ragu menyuarakan pendapatnya. Ia pernah melayangkan protes ke Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang menyebut Tanjung Priok sebagai sarang preman dan kemiskinan. Bebizie memang lahir di Tanjung Priok, jadi sudah sewajarnya jika ia merasa tersinggung dengan ucapan sang menteri.

Ibu Bebizie rupanya berjualan nasi uduk demi mendapatkan rezeki halal menghidupi keluarga. Melalui postingan Instagram yang diunggah pada Januari 2020, ia menyindir Yasonna Laoly dengan menulis bahwa ia akan membawakan nasi uduk hasil keringat mencari uang dengan cara halal dan bukan jadi preman.

Itu dia sederet fakta Bebizie, penyanyi dangdut berhati mulia yang membantu Mas Drajat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More