Baktora | MataMata.com
Jubir Tim Pemenangan Prabowo-Gibran sekaligus politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah. (Instagram/@fahrihamzah)

Matamata.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Fahri Hamzah angkat bicara soal potensi paslon nomor urut 1 dan 3 yang bakal bergabung. Hal itu menyusul penolakan Pilpres 2024 yang rencananya bakal terajdi satu putaran yang menjadi target paslon nomor urut 2.

Fahri beranggapan bahwa paslon nomor urut 1 dan 3 sebaiknya bergabung agar tidak menumpuk rasa kecewa. Sejauh pandangan politiknya, kubu Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud MD dianggap memiliki rasa kecewa yang tidak rasional.

"Yang dua ini karena kecewa, nah kenapa tidak gabung saja mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran," kata Fahri menawarkan dikutip, Selasa (16/1/2024).

Bahkan jika menyimpan rasa kecewa hingga ingin berkoalisi saat Pilpres berajalan, hal itu dianggap tak layak untuk menjadi pilihan masyarakat.

"Jadi kami imbau saja, ayo bergabung bersama [paslon] 02. Selesaikan Pemilu ini satu kali putaran pada 14 Februari," terang dia.

Alasan lain Fahri Hamzah mengajak paslon nomor urut 1 dan 3 berkoalisi dengan Prabowo-Gibran untuk memerangi kemungkinan intervensi kekuatan asing. Termasuk kekuatan politik global yang berpotensi mengganggu stabilitas negara.

Bahkan bagi Fahri Hamzah, sisa Pemilu 2014 dan 2019 lalu yang memecah dua kubu ekstrem dan masih tersisa hingga tersebar di kubu paslon AMIN dan Ganjar-Mahfud.

Maka dari itu, dirinya menyebutkan bahwa keputusan Jokowi untuk menarik Prabowo di sisa periodenya menjabat adalah cara untuk menyatukan dua pikiran yang tak sama tersebut.

Load More