Mark Sungkar Hadiri Sidang. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sudah hampir satu bulan, aktor senior Mark Sungkar ditahan di Polda Metro Jaya. Diungkap oleh kuasa hukum Mark, Fahri Bahmid, penahanan dilakukan sejak berkas kasus korupsi yang menjerat kliennya dilimpahkan dari Polda Metro ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Jadi pas berkas dilimpahkan, pak Mark ditahan ditahap penuntutan. Kemudian berkas dilimpahkan ke Tipikor jadi tahanan hakim. Karena memang mereka punya kewenangan menahan," kata Fahri ditemui di Penadilan Tipikor, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Mark Sungkar Hadiri Sidang. (MataMata.com/Ismail)

Diungkap pengacara, ayah artis Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar itu sakit-sakitan sejak ditahan. Hal ini lantaran Mark Sungkar terserang diare.  "Pak Mark kan memang sudah nggak muda, sudah 73 tahun. Jadi beliau keadaannya tidak bagus," ujar dia.

Baca Juga:
Mark Sungkar Kembali Jalani Sidang Kasus Korupsi Hari Ini

Mark Sungkar juga mengeluh sakit di bagian pinggang, selain diare. "Itu salah satu penyakit lamanya," kata dia. Tim kuasa hukum akan ajukan penangguhan penahanan buntut kondisi Mark Sungkar yang menurun tersebut .

"Nanti akan kita mintakan ke Majelis Hakim dengan pertimbangan kemanusiaan untuk penangguhan penahanan atau dijadikan tahanan rumah. Itu bisa saja ya tergantung instansi yang menahan," ujar Fahri.

Mark Sungkar Hadiri Sidang. (MataMata.com/Ismail)

Mark Sungkar yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) didakwa melakukan korupsi terkait dana olahraga triathlon sehingga merugikan negara senilai Rp 649,9 juta.

Baca Juga:
Begini Pembelaan Mark Sungkar usai Dikabarkan Tersandung Kasus Korupsi

Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam dakwaannya, menyebut Mark Sungkar diduga membuat laporan fiktif terkait belanja kegiatan dana platnas Asian Games 2018. Sidang lanjutan Mark Sungkar akan digelar hari ini sekitar pukul 16.00 WIB.

Load More