Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Pope's Exorcist (IMDb)

Matamata.com - The Pope's Exorcist telah menyapa pecinta film horror supranatural sejak 7 April 2023 lalu. Film yang dibintangi oleh Russel Crowe ini merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang pengusir setan andalan Vatikan.

Kisah The Pope's Exorcist ini diangkat dari pengalaman memoar Pastor Gabriel Amorth, kepala Eksorsisme Vatikan 1986-2016. Diketahui bahwa sepanjang kariernya, ia telah menangani lebih dari 50 ribu kasus dugaan eksorsisme.

Film arahan sutradara Julius Avery ini bahkan sudah ramai diperbincangkan setelah merilis trailernya pada 22 Ferbruari 2023 lalu. Penasaran seperti apa ceritanya? Yuk, simak dulu sinopsis The Pope's Exorcist berikut ini!

Baca Juga:
Sinopsis Kartu Pos Wini, Kala Penderita Kanker Anak Ingin Kirim Surat untuk Tuhan

Sinopsis The Pope's Exorcist

Sinopsis The Pope's Exorcist (IMDb)

The Pope's mengisahkan salah satu pengalaman Pastor Gabriele Amorth sebagai kepala Eksorsisme Vatikan. Pada tahun 1987, dirinya pernah menerima perintah dari Sri Paus untuk memeriksa sebuah biara di Spanyol.

Kisah pun berpusat pada penyelidikan yang dilakukan terhadap seorang anak laki-laki. Diceritakan bahwa tubuh anak laki-laki bernama Pope tersebut telah dirasuki roh jahat.

Baca Juga:
Sinopsis Life, Drama Medis Lee Dong Wook dan Cho Seung Woo Karya Penulis Forest of Secrets

Penyelidikan mengerikan itupun dilakukan oleh Gabrielle Amorth (Russel Crowe). Ia diketahui telah melakukan banyak tindakan pengusiran setan selama hidupnya. Namun, saat melakukan penyelidikan, ternyata ia justru menemukan konspirasi-konspirasi tersembunyi.

Meski sudah kerap menyelidiki kasus supranatural, film ini juga akan menyuguhkan gambaran bagaimana seorang pastor menyelamatkan jiwa dan raga manusia yang dirasuki oleh iblis.

Daftar Pemain The Pope's Exorcist

Baca Juga:
Sinopsis The Expendables 2, Aksi Balas Dendam Sylvester Stallone

Sinopsis The Pope's Exorcist (IMDb)

The Pope's Exorcist dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Russel Crowe yang berperan sebagai Pastor Gabrielle Amorth. Sementara Franco Nero memerankan karakter Pepo, seorang anak laki-laki yang dirasuki roh iblis.

Ada juga Ralph Ineson yang menyumbangkan suaranya untuk karakter iblis yang merasuki manusia. Sedangkan Harper-Jones berperan sebagai Gabriel Amorth muda.

Selain aktor di atas, sederet nama seperti River Hawkins, Carrie Munro, Bianca Bardoe, hingga Ryan O'Grady juga turut menampilkan kemampuan aktingnya.

Fakta Menarik The Pope's Exorcist

Sinopsis The Pope's Exorcist (IMDb)

Sebelum menonton filmnya, yuk simak juga beberapa fakta menarik film The Pope's Exorcist.

1. Diangkat dari kisah nyata
Seperti diketahui cerita film ini merupakan kisah nyata yang diambil dari pengalaman Pastor Gabriel Amorth.

2. Diarahkan sutradara Julius Avery
The Pope's Exorcist disutradarai oleh Julius Avery, sutradara asal Australia sekaligus penulis film Son of Gun (2014).

3. Mulai diproduksi tahun 2020
Meski proses syutingnya baru dilakukan pada Agustus 2022, namun sebenarnya produksi film ini sudah dipersiapkan sejak 2020 lalu.

4. Lokasi syuting
Sementara proses syuting film yang dilakukan sejak Agustus - Desember 2022 ini berlokasi di Irlandia.

Makin penasaran, kan setelah membaca sinopsis The Pope's Exorcist di atas? Buat yang ingin tahu cerita lengkapnya, saksikan filmnya di bioskop!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More