Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta dan Sinopsis Ghoomer (imdb)

Matamata.com - Ghoomer adalah film Bollywood bergenre drama olahraga mendatang disutradarai oleh R. Balki. Film ini dijadwalkan rilis pada 18 Agustus 2023.

Film ini terinspirasi dari prestasi atlet olimpiade asal Hungaria, Karoly Takacs. Abhishek Bachchan dan Saiyami Kher dipercaya menjadi pemeran utama.

Sebelum tayang, simak dulu fakta dan sinopsis film Ghoomer yang cukup dinantikan ini!

Baca Juga:
Sinopsis Film Cobweb, Teror Mengerikan dari Ketukan di Balik Dinding Kamar

Sinopsis Film Ghoomer

Fakta dan Sinopsis Ghoomer (imdb)

Anina adalah seorang pemukul bola di kriket yang terlahir jenius. Namun dia kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan.

Anina bertemu dengan seorang pemain kriket gagal yang justru memberinya harapan baru. Dia dilatih dengan teknik yang tidak biasa, untuk mengubah nasibnya.

Baca Juga:
Sinopsis Circle: Two Worlds Connected, Drama Thriller Sci-Fi Yeo Jin Goo dan Gong Seung Yeon

Bersama, mereka menciptakan tekni baru bernama Ghoomer. Lantas mampukan Anina sampai ke puncak kariernya dengan kekurangan yang dia miliki?

Pemain Film Ghoomer

Fakta dan Sinopsis Ghoomer (imdb)

Abhishek Bachchan comeback lewat film ini dengan berperan sebagai pelatih kriket Anina. Sedangkan tokoh Anina sendiri diperankan oleh aktris Saiyami Kher.

Baca Juga:
Sinopsis The Highway Family: Adu Akting Ra Mi Ran, Jung Il Woo dan Kim Seul Gi

Saiyami Kher sebelumnya pernah membintangi film-film Hindi seperti Mirzya, Choked, Unpaused, Marathi Mauli serta film Telugu Ray dan Wild Dog.

Ghoomer menandai kolaborasi kedua antara Abhishek dan Saiyami setelah serial web Amazon Prime Video Breath: Into the Shadows.

Selain Abhishek Bachchan dan Saiyami Kher, film ini juga menampilkan Angad Bedi dan aktor veteran Shabana Azmi sebagai peran penting.

Fakta Film Ghoomer

Fakta dan Sinopsis Ghoomer (imdb)

1. Ghoomer terinspirasi oleh kisah nyata dari Karoly Takacs, seorang atlet penembak Hungaria yang mengatasi rintangan setelah menderita cedera tangan dan memenangkan dua medali emas Olimpiade.

2. Meskipun didasarkan pada kisah nyata, plot cerita dalam film Ghoomer adalah fiksi.

3. Ghoomer disutradarai oleh R. Balki yang sebelumnya mengarahkan film-film terkenal seperti Cheeni Kum (2007), Pan (2009), dan Pad Man (2018).

4. Film ini dibiayai oleh sutradara R. Balki dan Hope Production milik Gauri Shinde, sedangkan pengarah gambarnya adalah sinematografer Vishal Sinha.

5. Proses syuting Ghoomer yang diadalah di Panchagni dan Pune sempat dihentikan untuk waktu yang singkat karena protokol terkait COVID-19.

6. Ghoomer awalnya dijadwalkan rilis pada akhir 2022 karena syuting film dimulai pada 5 Februari 2022, tetapi akhirnya dirilis pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Itu dia sejumlah fakta dan sinopsis Film Ghoomer yang dibintangi Abhishek Bachchan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More