Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Nita Thalia. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Penyanyi dangdut Nita Thalia mengabarkan bahwa dirinya sempat mengalami kerusakan saraf di otak. Kondisi kesehatannya berimbas pada aktivitas dan pekerjaan Nita Thalia.

Tanpa disadari,  Nita Thalia sempat menghilang dari layar kaca setahun belakangan ini.

"Jadi aku didiagnosa sama dokter, mengidap kerusakan saraf otak," cerita Nita Thalia di program Pagi Pagi Ambyar yang tayang pada Senin (10/10/2022).

Baca Juga:
Nita Thalia Bongkar Alasan Lepas Hijab: Saya Tulang Punggung Keluarga

Secara terbuka, Nita Thalia menjelaskan bahwa ia sejatinya sudah lama didiagnosa mengalami gangguan saraf otak. Namun, dulunya Nita Thalia tidak terlalu ambil pusing.

"Sebetulnya dari lima tahun lalu ketahuan. Cuma diantepin saja, dibiarin. Karena waktu itu masih level dua. Waktu itu dokter nyuruh terapi saja mumpung masih belum parah banget," ungkap Nita Thalia.

"Aku dikasih obat, vitamin. Kalau bisa jangan terlalu jangan diforsir kerjanya. Tapi tahu sendiri kita ini wanita pekerja keras, kita ini tulang punggung keluarga (jadi tetap kerja)," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Masya Allah! Cita-Cita Nita Thalia Bangun 3 Masjid Terwujud

Pada saat itu, Nita Thalia mengeluh selalu sakit kepala. "Sering sakit kepala. Itu obatnya mengandung obat penenang. Jadi setiap habis minum obat itu harus tidur, jadi aku nggak bisa kerja, aku nggak bisa ngapa-ngapain. Jadi harus bed rest. Ini kan lima tahun lalu," tuturnya.

Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

Sampai akhirnya kondisinya semakin parah akhir-akhir ini. Bukan cuma sakit kepala, Nita Thalia juga sampai pingsan berkali-kali.

"Kemarin-kemarin puncaknya, pas sama-sama mereka ini, pulang kerja itu sakit banget. Ada dua yang dirasakan, kayak ditusuk-tusuk, karena aku yang kena saraf sensorik otak kecil. Kalau berasa sakit kumat itu seluruh tubuh (sakit)," jelas Nita Thalia.

Baca Juga:
Pengacara Nurdin Rudythia Tuding Nita Thalia Selingkuh Sebelum Cerai

"Sempat pingsan juga. Untungnya pingsan di atas kasur. Aku dibangunin nggak bangun, sempat dipikir sudah nggak ada. Karena napasnya tenang. Oh ternyata pingsan. Itu sudah beberapa kali. Jadi aku pergi ke dokter lagi. Ternyata sudah level empat," imbuhnya lantas menangis.

Atas kejadian ini, Nita Thalia memutuskan buat rehat total dan fokus terhadap pengobatannya. Dia pun sampai pergi ke Singapura buat menjalani terapi.

Beruntung kondisinya dinyatakan membaik. Dia juga sudah tidak sakit kepala lagi.

Baca Juga:
Nita Thalia Mau Nikah Lagi? Pengacara Nurdin Rudythia: Kuburan Masih Basah

"Sekarang terapi sudah selesai. Alhamdulillah perkembangannya bagus. Sekarang sudah nggak sakit kepala lagi," tandasnya.

Load More