Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Tio Pakusadewo (Suara.com)

Matamata.com - Tio Pakusadewo menyebut ada bisnis dan monopoli di Lapas yang melibatkan anak menteri. Potongan video Tio Pakusadewo dan Uya Kuya itu pun ditautkan seiring dugaan keterlibatan Yamitema Laoly, anak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona Laoly.

Dalam cuitan yang diunggah akun PartaiSocmed, Tio Pakusadewo dan Uya Kuya membahas soal pabrik narkoba. Bisnis itu pun lancar dilakukan di dalam Lapas berkat kerjasama bos bandar yang mantan Narapidana dengan anak menteri.

"Pabrik (narkoba) pun ada di dalam, mereka bikin di dalam, ini kartel ini yang menggagas itu bekas napi, terus dia ngegaet anaknya menterinya," kata Tio Pakusadewo dikutip Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
Denise Chariesta Sebut JK Ogah Tanggung Jawab, Ancam Sebar Foto saat Pakai Narkoba

"Siapa menterinya?" tanya Uya Kuya. "Ntar kalau gue sebut, lu repot gue repot," sahut Tio Pakusadewo.

Anak Menkumham Yasona Laoly Viral di Twitter. (Twitter)

Unggahan itu ditautkan dengan memberi penjelasan soal bisnis anak Yasona Laoly. Cuitan itu menyebut perusahaan Yamitema Laoly itu memonopoli bisnis di beberapa Lapas.

"Yang dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yg memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, di mana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder," cuit PartaiSocmed.

Baca Juga:
Diduga Sering DM TikToker Oklin Fia, Ammar Zoni Auto Dirujak Netizen: Udah Narkoba, Selingkuh?

Dalam cuitan selanjutnya, dijelaskan Jeera Foundation sudah berdiri sejak 23 Juni 2016 lalu. Jeera Foundation juga disebut sebagai pemegang otoritas penjualan barang konsumsi di Lapas.

Akun PartaiSocmed juga mengklaim, Jeera Foundation yang dikelola Yamitema Laoly memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa lapas besar.  Yasonna Laoly sendiri merupakan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia alias Menkumham yang menjabat sejak tahun 2014 dan menjabat hingga saat ini.

Unggahan itu langsung ramai komentar warganet. Namun, ada juga yang tak berani berkomentar.

Baca Juga:
7 Pesinetron Terjerat Narkoba, Hud Filbert Ditangkap usai Pesta Barang Haram

"Aku like aja ya, ngeri," her*** berkomentar.

"Pantesan Pak Yasonna kagak serius usut ketidakberesan sistem di lapas. Rupanya dapat 'onde-onde' juga, bangke," imbuh @suw***.

"Bapak bersahaja, anak sejahtera yo jeh," @gho*** menimpali.

Load More