Nur Khotimah | MataMata.com
Abah Jajang, pemilik rumah dengan view air terjun. (YouTube TRANS TV Official)

Matamata.com - Rumah View Air Terjun Kini Rusak usai Viral, Abah Jajang Tetap Izinkan Warga Berkunjung karena Alasan Mulia Ini

Pengguna media sosial baru-baru ini dibuat takjub dengan sebuah rumah yang punya pemandangan menakjubkan berupa air terjun. Video tentang rumah itu viral di media sosial hingga dikunjungi banyak orang.

Sayangnya, banyaknya pengunjung yang datang membuat kondisi lingkungan di sekitar rumah milik Abah Jajang itu menjadi rusak. Kritikan pun banyak muncul dari netizen di media sosial tentang fenomena pengunjung rumah tersebut.

Baca Juga:
Viral Video Diduga Mirip TikToker Syakirah 16 Menit Bikin Geger di Medsos: Mau Heran Tapi Ini...

Kendati begitu, Abah Jajang agaknya tak keberatan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke rumahnya. ia bahkan masih mendapat sekitar seribu kunjungan orang per harinya.

"Banyak orang (yang datang). Satu hari (bisa) seribu lebih," ungkap Abah Jajang saat tampil di acara Pagi-Pagi Ambyar, Selasa (2/5/2023).

Akibatnya, area halaman yang sebelumnya hijau kini menjadi rusak total dan berlumpur. Kendati demikian, Abah Jajang tak keberatan.

Baca Juga:
Bak Ramalan, Komentar Nyelekit Bunda Corla ke Nikita Mirzani Viral Lagi: Cuma Lelaki Bloon Yang Mau

"Dua ribu orang juga boleh," ucapnya, berharap lebih banyak pengunjung yang datang ke rumahnya. "Gratis," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan Abah Jajang masih mengizinkan orang-orang datang ke rumah tepi air terjun miliknya. Ternyata kedatangan pengunjung berdampak pada kondisi finansial warga sekitar.

Meski Abah Jajang tak memungut biaya, pengunjung yang datang memberi sumbangan seikhlasnya. Mereka juga membayar parkir yang dijaga oleh warga setempat.

Baca Juga:
Kegocek! Tukang Sol yang Viral Jaga Rumah Kosong Ternyata Karyawan RANS FC

Soal rumput yang rusak, Abah Jajang mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berjanji akan membantu memperbaikinya.

"Bapak Ridwan sudah membantu rumput Abah," kata Abah Jajang.

Sementara itu, rumah Abah Jajang diketahui berada di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda. Hunian ini amat sederhana, tapi pemandangannya sangat indah.

Kediaman Abah Jajang yang ditinggalinya sejak 1997 ini terbuat dari kayu dan anyaman bambu. Tampak air terjun dari halaman rumah pria berusia 73 tahun tersebut.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More