Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis American Born Chinese. (IMDb)

Matamata.com - Serial Disney terbaru American Born Chinese baru saja dirilis pada 24 Mei 2023 di Disney+ Hotstar. Menggabungkan beberapa genre yaitu komedi, aksi, fantasi, dan petualangan American Born Chinese menerima perhatian besar.

Sinopsis American Born Chinese sendiri berkisah tentang remaja keturunan China di Amerika yang tengah mencari jati diri. Saat kehidupan sosialnya di sekolah terasa nyaman, ia bertemu dengan siswa baru yang merupakan anak dari dewa mitologi Cina.

Selain karena alur cerita yang unik dan penuh plot twist, serial original Disney ini dibintangi sejumlah artis papan atas dunia. Serial yang digarap Destin Daniel Cretton mempertemukan beberapa cast dari film Everything Everywhere All at Once (EEAO). Ada Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, hingga Ke Huy Quan ambil bagian dalam proyek tersebut. Intip saja dulu sinopsis American Born Chinese berikut, dijamin jadi semakin nggak sabar untuk nonton.

Baca Juga:
Sinopsis Billionaire Boys Club yang Diangkat Dari Kisah Nyata, Tayang di Bioskop Trans TV

1. Sinopsis American Born Chinese

Sinopsis American Born Chinese. (IMDb)

Serial Original Disney ini mengisahkan tentang seorang anak imigran asal Taiwan yang lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat bernama Jin Wang. Ia mengalami kesulitan beradaptasi dengan budaya setempat. Ayah Jin Wang Simon Wang adalah kepala keluarga yang pekerja keras, adapun ibunya Christine Wang merupakan ibu yang sangat mencintai dan peduli pada keluarga.

Jin Wang yang berdarah China kesulitan bergaul dengan teman-temannya. Ketika akhirnya ia sudah mulai dapat beradaptasi, sekolahnya menerima siswa baru bernama Wei Chen. Guru Jin Wang memintanya untuk membantu Wei Chen mengenal sekolah barunya karena mereka sama-sama keturunan China.

Baca Juga:
Sinopsis My Lovely Liar: Drama Romantis Misteri Kim So Hyun, Hwang Minhyun dan Yoon Ji On

Pertemuan Jin Wang dan Wei Chen membawa hidup Jin Wang yang sudah cukup sulit dengan kegalauannya mencari jati diri makin rumit. Ternyata Wei Chan menyimpan rahasia besar bahwa ia adalah putra dari seorang dewa dalam mitologis Cina.

Secara tiba-tiba, Jin Wang pun turut terseret dalam pertarungan para dewa Tiongkok untuk membawa pulang Wei Chan yang sedang berupaya mencari kitab suci gulungan keempat yang selama ini dianggap mitos. Lantas bagaimana nasib Jin Wang yang terlibat di tengah pertarungan tersebut? Lantas bisakah kitab keempat ditemukan?

2. Daftar pemain American Born Chinese

Baca Juga:
Sinopsis Ghost Station, Misteri Kematian di Stasiun Oksu

Sinopsis American Born Chinese. (IMDb)

American Born Chinese menjadi serial Disney yang sangat diminati karena bertabur bintang papan atas. Dua pemainnya adalah peraih Piala Oscar yaitu Michelle Yeoh dan Ke Huy Quan. Serial ini juga dibintangi sederet artis muda berbakat, nah ini dia daftar pemain American Born Chinese:

Ben Wang menjadi tokoh utama bernama Jin Wang yang tengah mencari jati diri

Yeo Yann Yann berperan sebagai Christine Wang, ibu Jin Wang

Chin Han berperan sebagai Simon Wang, ayah Jin Wang yang pekerja keras

Jimmy Liu sebagai Wei-Chen, teman baru Jin Wang

Daniel Wu sebagai Sun Wukong, dewa kera sekaligus ayah dari Wei Chen

Michelle Yeoh sebagai Guanyin, dewi welas asih

Ke Huy Quan sebagai Freddy Wong

Sydney Taylor sebagai Amelia

3. Fakta menarik American Born Chinese

Sinopsis American Born Chinese. (IMDb)

Salah satu fakta menarik dari American Born Chinese adalah bahwa serial ini diadaptasi dari novel populer karya Gene Luen Yuang dengan judul sama. Novelnya dirilis pada 2006 yang terinspirasi dari masa remaja Gene Luen Yuang di tahun 90an. Kisah dari novel klasik Journey to the West juga muncul dalam American Born Chinese.

Selain itu, sutradara Destin Daniel Cretton merupakan orang di balik kesuksesan yang film superhero Marvel, Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings. Sehingga banyak yang berekspektasi tinggi pada series ini.

Setelah membaca sinopsis American Born Chinese, jadi makin nggak sabar buat nonton, kan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More