Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Tak lama setelah perang pernyataan di media dengan suaminya, Nurdin Rudythia, akun Instagram Nita Thalia mendadak menghilang. Rupanya, Nita sengaja menonaktifkan akun tersebut karena ingin menenangkan diri dari persoalan yang tengah dihadapi.

"Bukan hilang, itu (Instagram Nita Thalia) emang dihapuskan. Alasannya, dia mau menenangkan diri dulu," kata kuasa hukum Nita, Feriyawansyah kepada Matamata.com, Kamis (22/10/2020).

Pedangdut Nita Thalia saat ditemuibawak media usai menjalani mediasi terkait gugatan cerai yang dilayangkannya kepada suaminya, Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (13/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut Feriyawansyah, Nita juga tak ingin persoalan rumah tangganya jadi konsumsi publik. Apalagi, dia juga harus menjaga psikis anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. "Dia juga mau menjaga psikis anaknya agar tidak terganggu," ujarnya.

Lebih lanjut kata Feriyawansyah, kliennya memang memperhatikan betul bagaimana imbas kabar perceriannya dengan Nurdin terhadap Sang Putri. Sebagai ibu, dia tak mau anaknya dirisak oleh teman-temannya di sekolah.

"Karena anak ini masih sekolah kan, agar tidak diketahui teman-temannya," ujar dia. Sebelumnya, Nurdin diwakili kuasa hukumnya telah menanggapi hilangnya akun Instagram Nita.  Mereka justru mengaku senang.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

"Kita mesti kupas konstruksi hukumnya, saya sampaikan unsur tindak pidana ini kan harus ada perbuatan yang sudah dilakukan, sekarang udah dihapus artinya alhamdulillah kita bahagia, kalau sudah dihapus," kata Deddy DJ selaku kuasa hukum suami Nurdin ditemui di Polda Metro Jaya pada Selasa (20/10/2020).

Pihaknya menilai hilangnya akun Instagram Nita Thalia sebagai langkah sadar hukum. Sebab, sang suami sebelumnya juga sudah menyampaikan dengan tegas untuk hati-hati berkomentar di media.

Perceraian pedangdut Nita Thalia dan Nurdin Rudythia diketahui menyeret nama Seny Ameliya. Dia merupakan adik angkat Nita yang menuduh Nurdin Rudythia macam-macam di kolom komentar Instagram.

Load More