Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Nita Thalia. (Instagram)

Matamata.com - Pedangdut Nita Thalia secara sepihak memutuskan keluar dari rumah dan tinggal di kontrakan bersama anaknya usai menggugat cerai Nurdin Rudithya.

Keputusan sepihak tersebut rupanya membuat Nurdin berhenti memberikan nafkah. Dia juga tak menanggung biaya sewa kontrakan yang disewa Nita.

"Oh tidak (dibiayai kontrakan yang ditempati Nita Thalia). Kan dia yang memilih keluar dari rumah," kata kuasa hukum Nurdin, Muhammad Fahdi ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara, kawasan Semper, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020)

"Setelah keluar dari rumah, Pak Nurdin juga sudah tidak memberi nafkah lagi," ujarnya lagi.

Selain itu, Nurdin juga sudah melepas pekerjaannya sebagai manajer Nita Thalia. "Setelah mereka pisah rumah ya," ucap Fahdi.

Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

Lebih lanjut, Fahdi mengatakan bahwa kliennya selama menikah dengan Nita Thalia sudah sangat berbaik hati. Namun, Nurdin kata dia malah mendapatkan balasan yang tidak menyenangkan.

"Memang selama ini kan yang mengurusi Nita memang Pak Nurdin. Tadi di dalam sidang sudah dijelaskan bahwa saksi membenarkan soal itu," kata Fahdi.

Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Nita Thalia menikah dengan Nurdin Rudythia, yang merupakan manajernya dan telah memiliki seorang istri, pada 27 Agustus 2000.

20 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan.

Proses perceraian mereka sempat memanas karena pernyataan adik angkat Nita Thalia, Seny Ameliya.

Ia menyebut Nurdin Rudythia hanya modal dengkul saat menikah dengan Nita Thalia. Tidak itu saja, Seny juga menuding keluarga Nurdin Rudythia ikut menikmati duit hasil kerja Nita Thalia.

Tak terima, istri pertama Nurdin Rudythia, Atin sampai melaporkan Seny Ameliya ke polisi atas tuduhan fitnah.

Load More