Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nita Thalia. (Instagram)

Matamata.com - Membenarkan sudah menggugat cerai suami, Nurdin Rudythia, Nita Thalia menganggap ini adalah takdir Tuhan. Dia bilang, memang sudah jalannya harus berpisah. "Mudah-mudahan terbaik. Toh kalau memang harus berpisah, mungkin ini takdir, harus berjalan seperti ini," kata Nita Thalia saat live di Instagram, Senin (12/10/2020).

Menurut Nita, kasih sayang dalam sebuah rumah tangga adalah hal yang wajib. Karenanya jika faktor tersebut tak ada lagi, rumah tangga bakal berjalan pincang. Hal itu lah yang menjadi penyebab dia ajukan gugatan cerai. Namun, dia bungkam apa pemicu mereka tak saling sayang lagi.

Nita Thalia [Evi Ariska/Suara.com]

"Rumah tangga tidak akan sehat kalau satu sama lain tidak saling sayang, saling menyakiti," ujarnya. "Saya ada anak yang harus dijaga, saya juga nggak mau jelek-jelekin di pihak sana, karena bagaimaan pun dia ayah dari anak-anak saya. saya berusaha untuk bersikap bijaksana," kata dia lagi.

Nita mengakui belakangan sudah tak cocok dengan Sang Suami. Sehingga, dia memilih untuk mengakhiri rumah tangganya saja.

Nita Thalia diam-diam telah menggugat cerai suaminya usai 20 tahun menikah. Hal itu dikonfirmasi Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Perceraian tersebut terdaftar di PA Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Nita Thalia. (Matamata.com)

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita, terdaftar 25 September 2020," terang Agus Abdullah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Senin (12/10/2020).

Sidang perdana perceraian keduanya pun dikabarkan sudah digelar. Beragendakan mediasi, sidang cerai perdana itu digelar Selasa pekan lalu.

"Perkara ibu Nita dan pak Nurdin sudah disidangkan untuk pertama, mediasi pada selasa 6 Oktober 2020," tuturnya.

Load More